Review Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream

By Desfindah - November 28, 2018




Hai kali ini  saya bakal meriview salah satu produk dari Garnier, yaitu Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream. Tone up cream sendiri adalah krim wajah yang memberi efek mencerahkan secara instant setelah pengaplikasian produk. Tone up cream saat ini menjadi tren  kecantikan yang lagi booming di Korea Selatan. Di Indonesia sendiri beberapa produk lokal juga mengusung tren ini termasuk brand Garnier yang akan saya bahas.

Jenis kulit saya termasuk jenis kulit berminyak dan rentah berjerawat. Penyebab utamanya yaitu kalau malas cuci muka dan tidak cocok dengan kandungan bahan di suatu produk. Tone kulit saya juga yang termasuk gelap. Lebih gelap dari istilah sawo matang yaitu dark skin tone yang tentu saja perlu usaha untuk terlihat lebih cerah merata. Cerah is not always white. Kulit wajah yang cerah tidak harus memiliki tone kulit yang putih. Memiliki kulit wajah yang cerah menandakan jika kulit wajah kita bersih dan segar dengan rona warna wajah yang alami. Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream menjadi jawaban saya untuk membuat wajah cerah seketika. Let’s check the product’s details!
Claim: 
·         Kulit tampak cerah & bercahaya
·         Mengurangi kekusaman & warna yang tidak merata 
·         Menyamarkan noda, bekas jerawat & lingkaran hitam di bawah mata 
·         Kulit terasa halus & lembut 
·         Hasil akhir matte, tidak berminyak
·         Melindungi dari sinar UV
·         Krim ultra-ringan dan tidak lengket
·         Cocok untuk semua jenis kulit
Produk ini mengandung 10x Vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam dan menyamarkan noda, serta Yoghurt Bifidus sebagai pelembab dan penutrisi kulit, juga UVA/UVB Filter yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkan kulit kusam.
Packaging
Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream dikemas dalam balutan box yang didominasi warna putih dan kuning. Kemasan botol produk menggunakan model tutup ulir yang memudahkan dalam memencet tanpa takut meleber serta lebih hiegenis.  

Scent
Untuk wanginya sendiri saya benar-benar terpincut karena saya termasuk yang suka dengan wewangian citrus. Aroma lemonnya sangat segar dan bikin saya betah menciumnya hehe. 

Texture
Tekstur produk ini begitu creamy seperti cream tone up pada umumnya. Warnanya putih tulang dan mudah dibaurkan dikulit oily seperti saya. Saat diaplikasikan terasa sejuk. Efek cerahnya memang nyata guys dan nggak bikin kulit saya yang notabene oily jadi mengkilap. Kesan mattenya lumayan bikin kulit saya terlihat lebih segar. Biasanya produk yang mengandung SPF akan meninggalkan whitecast di wajah dan produk ini tidak terlalu memberikan kesan itu dikulit saya. Karena kulit saya termasuk bewarna gelap, saya sempat khawatir kalau dibaurkan malah jadi abu-abu. But it’s not always true, walaupun cream tone up ini berwarna putih ternyata cocok-cocok saja setelah didiamkan beberapa saat. Hasilnya nggak yang abu-abu parah gitu guys! So aku nggak jadi kecewa. Yeay!




Result
I will say that I am falling in love with this product! Claim mencerahkannya benar-benar terbukti, walaupun tidak menutupi noda dengan sempurna karena produk ini masih terbilang sheer to medium coverage yang tentu saja belum mampu menutupi ketidaksempurnaan kulit secara keseluruhan. Perlu beberapa layer dan penggunaan bedak untuk menutupi noda. Tapi untuk noda yang tak terlalu gelap, produk ini mampu menyamarkannya. Untuk penggunaan ringan sehari-hari tentu saja produk ini sangat berjasa sekali dan aku rekomendasikan kepada kalian yang ingin kulit wajahnya cerah seketika.





Rate : 4,5/5
Price : IDR 25.000
Netto : 15ml
Where to buy : Drugstore, Minimarket, Supermarket
Repurchase : Yeah!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments